Berita DKI Jakarta

1911



TVRI Jakarta - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan, belum bisa menggelar pleno hasil perolehan suara pilkada 2020 Tangerang Selatan.

Pihaknya masih menunggu pleno di tingkat kecamatan yang hingga kini masih melakukan penghitungan hasil perolehan suara pada pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan.

Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan masih menunggu hasil rekapitulasi perolehan suara pilkada 2020 Tangerang Selatan yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK.

KPU Kota Tangerang Selatan sendiri memberikan waktu kepada pihak PPK selama lima hari untuk melakukan rekapitulasi perolehan suara.

Setelah hasil rekapitulasi selesai dan dilaksanakan pleno di tingkat ppk, KPU Kota Tangerang Selatan akan menggelar pleno pada tanggal 14-17 Desember 2020, guna mengumumkan hasil perolehan suara terbanyak dan menetapkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan terpilih.

Menurut komisioner KPU Kota Tangerang Selatan, Ajat Sudrazat, pihaknya belum menerima rekapitulasi hasil perolehan suara dari tingkat PPK, karena proses rekapitulasi perolehan suara di tujuh PPK masih berlangsung. 

Berdasarkan situs resmi milik KPU RI yang masih terus berjalan, sementara ini pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan nomor urut tiga memperoleh suara terbanyak dari pasangan calon nomor urut satu dan dua.


Bagikan Artikel ini ke