Kegiatan Nasional

213



Kamis, (29/04/2021) - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Manar LPP TVRI bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) memberikan santunan kepada 50 anak yatim yang berada di lingkungan LPP TVRI. Acara ini dihadiri langsung oleh Dewan Pengawas LPP TVRI Maryuni Kabul Budiono, Direktur Utama Iman Brotoseno, serta Direktur Program dan Berita Irianto. Adapun dari pihak BSI diwakili oleh Deden Durachman selaku CEO Regional V Jakarta 2.

Kegiatan penyerahan santunan dimulai dengan penyampain laporan oleh penanggung jawab kegiatan H. Suwono selaku Ketua DKM Masjid Al Manar LPP TVRI. Dalam laporannya, H. Suwono mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BSI dalam acara ini.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno. Dalam sambutan tersebut beliau mengatakan bahwa anak yatim dalam agama Islam mempunyai kedudukan tersendiri dari pada anak-anak lainnya.

“Kegiatan menyantuni anak yatim dapat diwujudkan dalam berbagai bentuk, seperti memperhatikan segala kebutuhan hidup mereka sehari-hari dari makanan, pakaian hingga tempat tinggal, mengasuhnya dan juga mendidiknya untuk mendapatkan pendidikan yang layak” ujarnya.

Iman Brotoseno juga berharap bahwa kerjasama dengan BSI agar tidak berhenti hanya pada kegiatan santunan ini saja, namun dapat terus berlanjut dengan kerjasama di bidang program hingga bisa menampilkan wajah Islam yang berkemajuan.

Dewan Pengawas LPP TVRI Maryuni Kabul Budiono memberikan apresiasi positif atas kegiatan ini. “Agenda santunan anak yatim seperti ini memang patut dilestarikan, bahkan di dalam agama Islam, kegiatan menyantuni anak yatim sangat dianjurkan. Bagi mereka yang memberikan santunan untuk anak yatim akan mendapatkan tempat tersendiri di dalam surga Allah nantinya.” Ungkapnya.

Selepas itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako dan santunan kepada anak-anak yatim yang hadir di Masjid Al Manar LPP TVRI. Santunan disampaikan langsung kepada anak-anak yatim oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, Dewan Pengawas Maryuni Kabul Budiono serta CEO BSI Regional V Jakarta 2 Deden Durachman.

Acara diteruskan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad H. Arwani, M.A dan diakhiri dengan buka bersama.

Penulis : Benigno Haryadi / Humas


Bagikan Artikel ini ke