Serah Terima Jabatan Kepala TVRI Stasiun Gorontalo

Januar

29 - Mar - 2022 17:05

Berita - Nasional

Berita
Berita
Berita
Berita
Berita
Berita
Berita

Gorontalo (25/02/22) - TVRI Stasiun Gorontalo menggelar acara serah terima jabatan Kepala TVRI Stasiun Gorontalo dari pejabat lama Stella Purukan kepada  pejabat  baru  Muhammad  Ikhsan. Sertijab  ini dihadiri langsung  oleh Direktur  Utama LPP TVRI  Iman  Brotoseno,  Danrem  133  Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim,  Asisten 2 Sekretaris Daerah (Setda) Provinsi Gorontalo,  serta  perwakilan  berbagai  instansi  vertikal  lainnya. 

Dalam sambutan Gubernur Gorontalo yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten 2 Setda Provinsi Gorontalo Sutan  Rusdi, disampaikan bahwa sebagai  Lembaga Penyiaran  Publik,  TVRI  diharapkan  mampu  menjalankan  fungsinya  terutama  dalam menyampaikan    informasi  dan  penyiaran  nasional  hingga  ke  berbagai  wilayah,  termasuk  di wilayah  Provinsi  Gorontalo.  Sutan Rusdi juga menyampaikan apresiasi kepada pejabat lama Kepala TVRI Stasiun Gorontalo Stella Purukan, yang turut memperjuangkan terwujudnya kenaikan klasifikasi TVRI Stasiun Gorontalo dari tipe C ke tipe B. Terkait hal ini pula, TVRI Stasiun Gorontalo ke depannya diharapkan bisa membantu penyebarluasan informasi maupun program kerja pemerintah provinsi maupun kota kepada masyarakat luas.

Dalam kesempatan ini, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menekankan pentingnya sinergi antara TVRI Stasiun Gorontalo dengan pemerintah daerah maupun mitra kerja TVRI lainnya. Iman Brotoseno    berharap, TVRI Gorontalo bisa mengakomodir kepentingan pemerintah daerah dalam penyebarluasan informasi.

Direktur Utama LPP TVRI menyampaikan secara khusus kepada Muhammad Ikhsan selaku Kepala TVRI Stasiun Gorontalo yang baru, bahwa negosiasi hibah lahan yang sudah dilakukan oleh Stella Purukan sejauh ini untuk pembangunan kantor serta studio dari Pemprov Gorontalo harus tetap dikawal. Selain itu hibah lahan untuk pembangunan transimisi dari Kabupaten Gorontalo Utara juga harus tetap dipantau. Stella Purukan telah merintis perjuangan untuk mendapatkan hibah lahan dan diharapkan Muhammad Ikhsan sebagai Kepala TVRI Stasiun Gorontalo yang baru dapat terus mengawal secara langsung proses hibah tersebut hingga didapat hasil yang diinginkan. Hal lain yang juga disampaikan Iman Brotoseno adalah tentang migrasi digital yang akan berlangsung tahun ini. 

“Sebagai penyelenggara layanan multiplexing, TVRI mempunyai peluang untuk mendapatkan PNBP melalui penyewaan transmisi digital. Dengan adanya transmisi Gorontalo serta Paguyaman yang telah bisa memancarkan siaran digital, saya berharap adanya kenaikan PNBP selama kepemimpinan Muhammad Ikhsan sehingga bisa menggenjot peningkatan PNBP TVRI Gorontalo yang saat ini masih di bawah angka 75%”, imbuh Iman Brotoseno.

Di bawah kepemimpinan Muhammad Iksan serta kerja keras dan dukungan dari seluruh karyawan, TVRI Stasiun Gorontalo diharapkan dapat terus maju dan berkembang.

 

Penulis: Januar FM

Penyunting: Chaerini

Fotografer : Januar FM

Terbaru dari Instagram