Siap Hadapi Perubahan, LPP TVRI Selenggarakan Konsinyering Perumusan Strategi Komunikasi dalam Menunjang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik

Rizki

25 - Jul - 2022 19:58

Kegiatan - Nasional

Berita
Berita
Berita

Jakarta (18/07/2022) - LPP TVRI terus giat berusaha untuk memberikan pelayanan terbaiknya dalam pemenuhan informasi yang transparan dan terpercaya kepada publik. Selaras dengan tujuan tersebut, LPP TVRI menyelenggarakan konsinyering bertajuk Perumusan Strategi Komunikasi LPP TVRI dalam Menunjang Kegiatan Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik. Konsinyering ini berlangsung pada tanggal 18-19 Juli 2022 dan mengambil tempat di Ruang Rapat Hotel Sari Pacific, Jakarta.

Dengan jumlah peserta sebanyak 15 pegawai yang merupakan perwakilan dari masing-masing direktorat dan satuan kerja di LPP TVRI, konsinyering ini dibuka secara langsung oleh Direktur Umum LPP TVRI, Meggy Theresia Rares. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan LPP TVRI, Eflianty Analisa dan Plt. Kepala Bagian Pengadaan dan Tata Usaha Pimpinan LPP TVRI, Ali Qausen. Pembicara kunci yang hadir secara luring pada acara konsinyering ini adalah Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Dr. Hasyim Gautama. Selain itu, konsinyering ini juga turut menghadirkan Dr. Emilia Bassar dan tim  dari CPROCOM sebagai narasumber selama kegiatan ini berlangsung.

Dalam sambutan pembukaannya, Direktur Umum LPP TVRI menyampaikan apresiasi atas upaya peningkatan kualitas kerja dan kinerja dari setiap pegawai LPP TVRI dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan diselenggarakannya kegiatan konsinyering ini, yang diharapkan dapat membangun strategi komunikasi yang baik bagi LPP TVRI.

“Untuk dapat membangun strategi komunikasi yang baik bagi Lembaga sebesar LPP TVRI, tentu saja tidak dapat disusun hanya berdasarkan pemikiran dari Dewan Pengawas atau Dewan Direksi saja, namun juga harus mengikutsertakan pemikiran dan kontribusi Bapak dan Ibu sekalian yang merupakan bagian integral dari keseluruhan LPP TVRI.”, jelas Direktur Umum LPP TVRI, Meggy Theresia Rares.

Di penghujung sambutannya, Direktur Umum LPP TVRI menyampaikan bahwa komunikasi merupakan bagian penting dari kesuksesan dan keberhasilan suatu lembaga. Harapannya, LPP TVRI dapat meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi agar menjadi lebih efektif dan efisien guna memperlancar kinerja yang telah direncanakan. Hal ini juga menjadi komponen penting untuk dapat mencapai visi dan misi, serta untuk membangun citra atau reputasi yang baik di mata publik.

Penulis : Muhammad Rifky Bajuri 

Penyunting : Chaerini

Terbaru dari Instagram