Kegiatan Nasional

1439



Rabu, (21/04/2021) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) bersama LPP TVRI menggelar acara sosialisasi dan diskusi terkait peranan fungsi pejabat fungsional, koordinator dan sub koordinator serta sinergi tugas dengan pejabat administrasi yang bertempat di aula lantai 12 dan lobby GPO LPP TVRI Senayan Jakarta, diikuti secara daring oleh TVRI Stasiun Penyiaran Daerah, pada Senin 19 April 2021.  

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno, Direktur Umum Meggy Theresia Rares dan Direktur Teknik Supriyono. Bertindak sebagai narasumber dari Kementerian PAN RB adalah Asisten Deputi Manajemen Bidang Karir dan Talenta SDM Aparatur, Aba Subagja. Acara ini dipandu oleh moderator Kepala Pustlitbang LPP TVRI, Daniel A.W Pattipawae.

Dalam sambutannya, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan Kementerian PAN RB dan LPP TVRI dalam penguatan jabatan fungsional untuk mendukung penyederhanaan birokrasi yang menjadi amanat dari Presiden RI Joko Widodo.

Dalam pemaparan materinya, Aba Subagja menjelaskan bahwa peranan pejabat fungsional, koordinator dan sub koordinator ini bertujuan untuk menyederhanakan struktural serta mendukung program reformasi birokrasi yang diusung oleh pemerintah. Selain itu dengan adanya perampingan struktural akan memudahkan dalam pengelolaan dan pembinaan SDM. 

Aba Subagja juga menerangkan bahwa sistem peralihan menjadi jabatan fungsional ini juga dilakukan guna melindungi sistem karir ASN. Melalui sistem jabatan fungsional, karir ASN dikembangkan berdasarkan manajemen talenta yang nantinya akan memiliki kapabilitas lebih tinggi. Setiap individu yang turut mengalami peralihan jabatan nantinya akan difokuskan sesuai kemampuan khususnya masing-masing.

Penulis : Benigno Haryadi / Humas


Bagikan Artikel ini ke