TVRI Siap Kedepankan Penyiaran Yang Berkualitas Dan Beradab

Rizki

14 - May - 2022 18:18

Kegiatan - Nasional

Berita
Berita
Berita

Bali (12/05/2022) – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) dan Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) terus berupaya meningkatkan kualitas penyiaran dengan menggalakkan lembaga penyiaran sebagai rujukan informasi yang valid dan berkualitas.

Hal tersebut dibuktikan dengan diselenggarakannya kegiatan Deklarasi Bersama “Mewujudkan Peradaban Baru Penyiaran Melalui Informasi Berkualitas”. Acara yang digagas oleh KPI tersebut merupakan bentuk keseriusan KPI dalam mengawasi pedoman perilaku penyiaran serta standar program siaran yang bermanfaat bagi masyarakat.

Di sela-sela acara tersebut, Direktur Utama LPP TVRI, Iman Brotoseno, menyatakan bahwa TVRI terus konsisten dalam menjaga kepercayaan publik. “Dengan komitmen dari seluruh stakeholder Lembaga Penyiaran, kita sepakat untuk mengedepankan penyiaran berkualitas dan beradab.” tegas Iman Brotoseno.

Lebih lanjut, Direktur Utama LPP TVRI juga mengatakan bahwa persaingan antara industri televisi dengan media baru sangat kencang, “TVRI sudah berada di dalam track yang benar dan sesuai dengan konteks yang kita miliki sebagai media pemersatu bangsa.” ujar Iman Brotoseno. Ia meminta untuk tetap mengedepankan konten penyiaran yang berkualitas dan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat secara benar.

Kegiatan yang bertempat di The Westin Nusa Dua Bali tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, Ketua KPI Pusat Agung Suprio, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo, Gubernur Bali I Wayan Koster, serta seluruh Direktur Utama Lembaga Penyiaran Swasta di Indonesia.

Penulis : Yuni Wulandari

Penyunting : Chaerini

Terbaru dari Instagram