Temani dan Kawal Masyarakat Pulang Kampung di Tahun Ini, Tim “Kembali Mudik LPP TVRI 2022” Siap Jalankan Tugas

Januar

25 - Apr - 2022 14:42

Berita - Nasional

Berita
Berita
Berita
Berita
Berita
Berita

Jakarta (25/04/21) - Kabar gembira menghiasi hati masyarakat Indonesia, setelah dua tahun tidak dapat pulang ke kampung halaman akhirnya pada tahun ini kita semua bisa melepas rindu kepada keluarga di kampung halaman, tempat keluarga besar berada, tempat kelahiran tercinta. 

Untuk memeriahkan kembali euforia mudik lebaran, LPP TVRI siap untuk menjadi teman dan pemandu masyarakat yang akan pulang ke kampung halaman, dengan segmen yang bertajuk “Kembali Mudik 2022”. 

Direktur Program dan Berita LPP TVRI Irianto mengatakan, pemerintah memprediksi 85 juta orang akan mudik pada lebaran 2022, dan 47% diantaranya akan menggunakan angkutan darat. Jumlah pemudik ini meningkat lebih dari 40% dibandingkan pada tahun 2019 lalu yang mencapai 50 juta orang.

“Liputan ‘Kembali Mudik 2022’ diharapkan dapat memberikan informasi dan solusi konkret bagi pemirsa LPP TVRI.”, imbuh Irianto. 

Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno juga menyampaikan arahannya terkait telah diperbolehkannya mudik di tahun 2022 oleh pemerintah. Ini merupakan momen penting untuk kita sebagai lembaga penyiaran publik yang harus senantiasa memberikan informasi terkait aktivitas mudik pada tahun ini.

“Momen ini penting untuk menunjukan salah satu pengabdian dan kinerja LPP TVRI untuk masyarakat, kita memberi informasi yang aktual, terkini dan akurat. Dan saya sangat mengapresiasi kepada seluruh tim atas dedikasinya dalam bekerja yang rela meninggalkan keluarga, semoga ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.” tegas Iman Brotoseno. 

Kepolisian Republik Indonesia merinci puncak arus mudik lebaran 2022 akan terjadi mulai tanggal 28 - 30 April 2022. Sedangkan puncak arus balik, diprediksi akan terjadi mulai tanggal  6 - 8 Mei 2022. 

Adapun pelaksanaan liputan akan dilakukan dalam 3 periode yakni : 

  1. Liputan Mudik 25 April - 1 Mei 2022

  2. Liputan Mudik Lebaran 1 - 3 Mei 2022

  3. Liputan Balik 3 - 9 Mei 2022

Pelaksanaan liputan mudik ini terdiri dari 5 tim kru Jakarta yang meliputi : 

  1. Jalur Cikampek - Karawang 

  2. Jalur Selatan Jawa Barat Tasikmalaya - Garut 

  3. Jalur Utara Palimanan - Cirebon - Brebes - Tegal 

  4. Jalur Selatan Jawa Tengah Ajibarang - Pejagan 

  5. Jalur Puncak Cianjur 

Di luar titik tersebut, liputan mudik juga melibatkan kru LPP TVRI seluruh Indonesia.

Dengan didampingi oleh Dewan Direksi yang lain, Direktur Utama LPP TVRI Iman Brotoseno resmi melepas kru arus mudik dan arus balik pada pukul 10.00 WIB di depan studio 4 LPP TVRI, Jakarta.

Selamat bertugas untuk teman-teman, tetap jaga kesehatan dan juga tetap terapkan protokol kesehatan. 

 

Penulis : Muhammad Rifky Bajuri 

Penyunting : Chaerini 

Fotografer : JFM 

Terbaru dari Instagram