Berita TVRI Nasional

974



Presiden Joko Widodo didampingi Ibu negara Iriana Joko Widodo menghadiri Peringatan HUT ke 73 TNI di Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara. Berbeda dengan peringatan HUT TNI tahun sebelumnya, peringatan HUT ke 73 diperingati masih dalam suasana duka atas bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Kepala Negara mengungkapkan TNI selalu terbukti menjadi yang pertama dan terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesia dan dalam membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam di Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah dan di tempat lain. TNI selalu memegang peran sentral dalam memberikan pelayanan kesehatan dan juga rekontruksi.

Presiden Joko Widodo juga mengatakan profesionalisme TNI untuk rakyat yang dijadikan tema HUT TNI ke 73 tahun ini sebagai cerminan jati diri tentara rakyat, tentara pejuang, tentara Nasional dan tentara profesional. Jokowi juga menegaskan bahwa TNI adalah milik Nasional yang berada di atas semua golongan yang tidak terkotak-kotak oleh kepentingan politik yang sempit yang selalu menjamin netralisir politik.


Bagikan Artikel ini ke