Berita DKI Jakarta

2404



TVRI Jakarta - Sebanyak 1,8 juta dosis vaksin sinovac asal China tahap ke dua tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, nantinya jutaan vaksin yang dikemas dalam 11 boks diangkut dengan 4 kontainer akan dibawa ke biofarma  dan dikawal ketat pihak TNI Polri.

Dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia kode penerbangan GA-890d jutaan vaksin sinovac tahap kedua tiba di terminal kargo Bandara Soekarno Hatta , Tangerang Banten.

Satu persatu, boks yang berisikan 1,8 juta vaksin diturunkan dari lambung pesawat oleh petugas sebelum dibawa ke laboratorium biofarma di Bandung, Jawa Barat.

Mentri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Mentri Kesehatan Budi Gunadi hadir dan memantau proses datangnya 1,8 juta vaksin tahap kedua ini di Bandara Soekarno Hatta.

Retno Marsudi, Mentri Luar Negeri mengatakan ini merupakan pengiriman tahap kedua yang sebelumnya pada tahap pertama sekitar 1,2 juta dosis pada tanggal 6 Desember lalu. Hingga saat ini keseluruhan yang masuk ke Indonesia sudah 3 juta dosis vaksin jadi sinovac.

Sementara, Menteri Kesehatan Budi Gunadi mengatakan dirinya berharap sebelum masyarakat indonesia kembali bekerja di bulan Januari sudah bisa didistribusikan ke 34 Provinsi di Indonesia.

Tak hanya itu biofarma juga telah menandatangani perjanjian pemesanan 50 juta vaksin dari astrazenec, dan juga novavac yang berasal dari Inggris dan juga Amerika

Nantinya 1,8 juta vaksin sinovac pada tahap kedua ini yang dikemas dalam 11 boks akan dibawa menggunakan 4 kontainer yang dikawal ketat TNI Polri menuju biofarma, di Bandung.


Bagikan Artikel ini ke