Berita LAMPUNG

997



Vaksinasi pertama terhadap tenaga medis di Kabupaten Tanggamus di mulai sejak Senin lalu. Meskipun vaksinasi baru dilakukan target vaksinasi harus rampung pada Februari mendatang. Pelaksanaan vakinasai Covid-19 tahap pertama secara nasional dilakukan dari Januari hingga April, tahapan ini untuk pejabat dan tokoh masyarakat serta tenaga medis. Di Kabupaten Tanggamus untuk tenaga medis baru dilakukan pada Senin kemarin. Meskipun demikian, Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufiq Hidayat menarget rampung pada akhir Februari. Setelah itu dilanjutkan untuk anggota TNI Polri dan Lembaga yang melakukan pelayanan publik serta terakhir untuk masyarakat.

Jumlah vaksin untuk Kabupaten Tanggamus Pada tahap pertama sebanyak seribu 660 dosis, dari jumlah tersebut untuk tenaga medis sebanyak seribu enam ratus lima puluh, sebab sepuluh dosis telah digunakan untuk kick off rabu kemarin. Sementara untuk vaksin kedua untuk tenaga medis di Kabupaten Tanggamus masih menunggu tambahan dari Dinas Kesehatan Provinsi yang perkirakan akan dilakukan pada 17 Februari mendatang.

Selain itu, Taufiq mengajak masyarakat Tanggamus untuk mensukseskan program  vaksinnasi agar terbebas dari Covid-19 dan tidak perlu takut sebab vaksin Sinovac sudah melalui pengujian dan aman untuk digunakan.

Penulis : Yuntardi
 


Bagikan Artikel ini ke