1081 Pegawai PBPNS LPP TVRI Lulus Seleksi Sebagai PPPK

Rizki

04 - Feb - 2022 21:23

Kegiatan - Nasional

Berita

Jakarta (4/2/2022) – Kabar gembira dirasakan oleh pegawai LPP TVRI khususnya Pegawai Bukan Pegawai Negeri Sipil (PBPNS) bagian Core Bussiness yang telah mengikuti seleksi sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Direktur Umum LPP TVRI Meggy Theresia Rares menyatakan bahwa dari 1117 peserta PBPNS bagian Core Bussiness yang telah melalui seleksi PPPK pada bulan Oktober 2021 lalu sebanyak 1081 peserta PBPNS dinyatakan lulus sebagai PPPK.

Hasil seleksi diumumkan melalui pertemuan daring yang dipimpin langsung oleh Direktur Umum LPP TVRI Meggy Theresia Rares didampingi Plt. Kepala Puslitbang, Efliyanti Analisa yang diikuti oleh seluruh Kepala TVRI Stasiun Daerah dan juga PBPNS LPP TVRI di seluruh Indonesia pada Kamis (03/02).

Kabar tersebut disambut dengan suka cita oleh pegawai PBPNS Core Bussiness yang kini telah berganti status menjadi pegawai PPPK karena bagi sebagian pegawai PBPNS keinginan untuk menjadi ASN merupakan penantian panjang yang sudah ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun.

“Ini adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh PBPNS LPP TVRI dimana status mereka saat ini jelas sebagai seorang ASN. Untuk itu diharapkan kepada seluruh PPPK Core Bussiness LPP TVRI agar terus meningkatkan kinerja dalam membesarkan nama TVRI yang kita cintai dengan perubahan-perubahan yang diiringi kreativitas sehingga TVRI selalu menjadi pilihan pemirsa” ujar Meggy Theresia Rares.

Direktur Umum LPP TVRI tersebut juga menambahkan untuk PBPNS bagian supporting agar bersabar menunggu kesempatan untuk mengikuti seleksi menjadi PPPK dalam waktu yang tidak terlalu lama karena program ini tetap menjadi prioritas pimpinan untuk terus diupayakan bersama instansi terkait agar semua PBPNS di LPP TVRI dapat segera menjadi PPPK.

Adapun mekanisme seleksi yang telah dilalui oleh peserta PBPNS di LPP TVRI adalah pendaftaran akun SSCASN, pendaftaran formasi, seleksi administrasi dan seleksi kompetensi yang meliputi: kompetensi teknis, kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan seleksi wawancara yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2021 lalu.

Penulis: Rizki Octavian

Penyunting: Chaerini

Terbaru dari Instagram