Evaluasi Pelayanan Publik LPP TVRI, Untuk Peningkatan Pelayanan Yang Semakin Baik

Rizki

03 - Sep - 2022 16:47

Kegiatan - Nasional

Berita
Berita
Berita
Berita

Jakarta (02/09/22) - Evaluasi Pelayanan Publik LPP TVRI oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dilakukan oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Indra Setiawan dan Analis Kebijakan Pertama, Sinta Nur Fitriani selaku Evaluator. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, 2 September 2022, bertempat di ruang rapat Lantai 3 GPO LPP TVRI.

Dihadiri secara daring oleh Direktur Umum LPP TVRI, Meggy Theresia Rares serta Ketua Tim Reformasi LPP TVRI,  Eflianty Analisa; Ketua Kelompok Kerja Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dan seluruh anggotanya.

Terkait adanya evaluasi pelayanan publik di LPP TVRI, Meggy Theresia Rares dalam sambutannya menyampaikan harapan agar dengan dilakukannya evaluasi ini dapat memberi dampak kepada pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Dalam kegiatan Entry Meeting yang dilakukan oleh Tim Evaluator Pelayanan Publik, disampaikan bahwa tujuan dari Evaluasi Pelayanan Publik yaitu untuk melihat kepatuhan terhadap Undang-Undang Pelayanan Publik, mencari Unit Pelayanan Publik yang dapat menjadi contoh bagi unit lain, serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberi dampak kesejahteraan bagi masyarakat.

Setelah melalui Entry Meeting, dilakukan penyesuaian bukti dukung atas aspek penilaian yang diberikan oleh Kemenpan RB yang  meliputi Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme SDM, Sarana dan Prasarana, Sistem Informasi Pelayanan Publik, Konsultasi dan Pengaduan serta Inovasi Pelayanan Publik.

Kegiatan evaluasi ini dilanjutkan dengan melakukan survei dan peninjauan secara langsung sarana prasarana serta pelayanan yang telah berjalan di lingkungan LPP TVRI. Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian Rekomendasi dari Evaluator Kemenpan RB terhadap Pelayanan Publik di lingkungan LPP TVRI

Dengan adanya evaluasi yang dilakukan, diharapkan akan diperoleh hasil yang maksimal serta akan terus ada peningkatan kualitas pelayanan dan inovasi-inovasi yang berkelanjutan, sehingga LPP TVRI dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penulis: Rizki Octavian

Penyunting: Chaerini

Terbaru dari Instagram