Sinergi TVRI Bali dan Ombudsman RI: Bersama Meningkatkan Pelayanan Publik di Bali

Andiana

23 - Jan - 2025 17:36

Informasi - BALI

Berita
Berita

TVRI Bali terus berupaya memperkuat perannya sebagai Lembaga Penyiaran Publik (LPP) dengan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Pada awal tahun 2025, tepatnya pada Selasa, 21 Januari, TVRI Bali menerima kunjungan dari Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bali.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Bali, Ni Nyoman Sri Widhiyanti, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk membangun hubungan baik dan mempererat silaturahmi. Beliau mengapresiasi peran TVRI Bali dalam menyebarkan informasi terkait isu-isu publik terkini, yang sangat membantu Ombudsman dalam menangani masalah secara cepat dan tepat, sesuai dengan fungsi pengawasan pelayanan publik. Pihaknya berharap dapat terus bersinergi dengan TVRI Bali dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Stasiun TVRI Bali, I Gede Mustito, menegaskan bahwa TVRI Bali siap mendukung setiap upaya untuk meningkatkan pelayanan publik. TVRI Bali adalah milik masyarakat Bali, dimana 70% konten penyiarannya mengangkat isu-isu lokal. Ketua Tim Pengembangan Usaha, Ni Nyoman Astini, menjelaskan bahwa kerja sama antara TVRI Bali dan Ombudsman sudah terjalin lama dalam mensosialisasikan fungsi lembaga Ombudsman. Ketua Tim Umum, Nyoman Wiradnyana, menambahkan, bahwa sebagai lembaga publik, TVRI Bali memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui penerimaan kunjungan dari sekolah dan instansi. Selain itu, TVRI Bali juga menerima mahasiswa magang sebagai upaya untuk mencerdaskan generasi bangsa, memberikan pengalaman langsung terjun di industri penyiaran.

Diharapkan, kerja sama antara TVRI Bali dan Ombudsman dapat terus berlanjut dan semakin erat. Melalui sinergi ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran negara melalui pelayanan publik yang dirasakan langsung.

 

Penulis: Andiana Dwi Eriyanti, S.I.Kom
Penyunting: Dr. Kadek Dewi  Indah Sri Laksemini, SE, MM  

Terbaru dari Instagram